Rabu, 28 Oktober 2009

Ngobrol bareng bersama the team behind wonderful design of RAFA Original

RAFA ORIGINAL, mungkin oleh sebagian orang masih asing terdengar. Brand clothing/fesyen islami lokal terbaru dari Solo yang konsen di jalur Islamic visual t-shirt. Mengawali aksinya dengan meluncurkan ragam desain tshirt, ter-inspzzzirasi dari judul-judul tematik seluruh buku-buku terbitan Arafah Group. T-shirt inspiratif yang limited product ini, hanya dapat diburu di Gerai Fesyen Toko Buku Arafah, dengan harga yang pas, kualitas plus dan visual khas Islamic-nya. Tersedia beragam visual untuk ikhwan, akhwat dan anak-anak.

Trus siapa sih sesungguhnya orang-orang dibalik RAFA dan kita akan ngobrol tentang ide kreatifnya, kisah2 menarik dan misi besar apa yang akan dibawa RAFA?


Bagaimana awal mula lahirnya brand RAFA?
>Mulai beraksi awal Ramadhan 1427H lalu. Ide kreatif terpetik dari dept. desain dan toko buku dan akhirnya direspon baik oleh perusahaan untuk direalisasikan. Nama unik RAFA pada awalnya sebuah cuplikan dari nama besar ARAFAH yang dikenal di dunia penerbitan buku2 islam. Dan RAFA mencoba hadir di tengah gencarnya seluruh produk2 buku yang di desain apik oleh tim desain dept. desain arafah sendiri. Lini usaha baru yang akan dikelola secara pofesional menjadi bisnis kreatif yang mencoba selalu berinovasi. Benar juga tanpa inovasi bisnis kreatif akan mati.

Siapa saja orang2 dibalik RAFA? Sekilas profil para penggagasnya?
King : manager dept. desain arafah, creative director of endogasin graphic design and multimedia, freelance designer of ideaz82’, at rafa: special desain2 for ikhwan

Naka’s : desainer dan illustrator cover2 buku arafah, at rafa: special desain2 for akhwat and kids

Apa arti filosofi nama RAFA ORIGINAL? Dan misi apa yang dibawa nih?
>Raudhatul Fata’ taman kreatif anak muda muslim. Dengan niat agung menebar semangat ‘Proud to be great Moslem’ dengan mengajak anak muda muslim keluar dari kerumunan yang salah dan lebih bangga/ pede memakai beragam Islamic style yang dinamis. Apalagi dewasa kini banyak anak muda muslim mulai goyah bahkan terperangkap dengan serangan gaya hidup non islami/ barat. RAFA mencoba mengcounter attitude yang salah. RAFA mencoba menciptakan tren islami yang segar, dinamis dan berazzam semoga booming ke seluruh Indonesia. Amin

Bagaimana pendapat Anda tentang fenomena distro yang menjamur dimana-mana dan RAFA punya niatan bikin distro islami?
Wah bagus sih asal di jalur yg bener aja. Klo sekarang kan mungkin masih banyak yang berkiblat hedonisme, have fun ideology seperti musik, film dan dunia hiburan anak muda lainnya, dan yang terpenting ga’ islami kan! Semoga RAFA hadir bisa membawa anak muda muslim back to the right track, kembali ke jalur islami yang benar melalui pesan2 syar’i lewat sajian visual t-shirt. Ingin mendirikan jalur distro islami? Mungkin istilah yang lebih cocok sih, RAFA CONCEPT STORE, outlet seluruh produk yang bernafaskan gaya RAFA. Namun dengan produk berkelas yang limited mungkin yang sama.

Bagaimana cara menyajikan ide kreatif dituang dalam balutan visual?
Brainstorming bareng seluruh tim, ide2 bisa dateng dari siapa aja lah, tinggal bagaimana meng-combine, meramu dalam sajian yang berbeda, segar dan sellable tentunya. Hehe… Contoh : (Bisa diceritain saat buku2 baru muncul dan ide dibikin kaosnya)

Produk-produk favorit yang pernah di produksi RAFA? Yang favorit Jihad&Kafilah, BOXSET (double mix product -konsep mengawinkan produk buku dan t-shirt dalam kemasan packaging unik dan harga pas) dan casual bag

Dan target ke depan yang belum tercapai? Next target sih : Best Seller Edition, All Islamic Merchandise, Life style apparel -pelengkap aktivitas harian muslim-, and RAFAZINE,

Apa itu RAFAZINE mas? Konsep mini magazine khas RAFA ini diciptakan sebagai media tuang segala ide, konsep, info dan katalog desain terbaru dari RAFA. Bahkan berniat menjadi media sharing anak muda kreatif muslim yang sukses dalam ilmu maupun bisnisnya. Sekarang lagi digodog system formulanya dulu mas.

0 komentar:

Posting Komentar

RAFA MUSLIM FASHION © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute